librestock.com

1. Melambat, memahami sekitar

Ah sebenernya sok iye inih pake kata-kata memahami sekitar. gak memahami sekitar juga sih, intinya cuma melambat aja menjadi lebih santai (read: males). Maksudku, tahun 2017 aku terlalu tergesa-gesa mudah tertarik dengan ini itu, liet temen facebook bikin apps pake react-native aku tertarik, liet temen share tentang elexir dan functional programming aku tertarik pengen belajar, liet temen jago FB Ads aku tertarik, liet temen jago SEO aku tertarik, liet temen dapet funding aku tertarik (kalau ini boleh tertarik sih) dan banyak lagi. ya gitu intinya terlalu serakah apa-apa tertarik dan pengen dipelajari pada akhirnya yang menghasilkan ya cuma Django & Python saja. Inti dari melambat adalah fokus di apa yang aku jalani sekarang aja NO serakah pengen jadi ini itu, dll. Kecuali memang ada purpose yang jelas di sana.

2. Memiliki Tidur yang berkualitas, tidur lebih cepat dan bangun lebih cepat.

Meskipun aku bukan tipikal programmer “Eat, Sleep, Code” namun masalah tidur ini menjadi concern ku beberapa tahun terakhir. Sering bergadang dan bangun kesiangan. Intinya aku ingin punya jam tidur yang lebih ke-jawa-jawa-an tidur ba’da Isya dan bangun sebelum matahari terbit dan GAK TIDUR LAGI.

3. Ketemu Jodoh

Hmmm Nothing to share here.

4. Lulus Kuliah

Aku gak tahu apakah masih ada kesempatan atau enggak yang jelas aku berharap banget bisa lulus tahun ini. I need your support and plis gaes bantu aku do’ain semoga cepet lulus.

Nobody