Resolusi Saya di tahun 2017

Sungguh tak terasa 1 tahun sudah berlalu selamat tinggal 2016 selamat datang 2017. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya tahun yang baru selalu menghadirkan harapan-harapan baru, sebagai anak muda yang yang sedang berjuang menuntut ilmu dan mencari pengalaman saya pun tak mau kalah dengan kawan-kawan mempunya resolusi di tahun baru.

Sebenarnya saya tipikal orang yang menyukai jokes dan tidak jarang juga hal-hal seperti resolusi kadang saya jadikan bahan guyonan bahan tertawaan, tapi untuk sekarang saya akan sedikit serius membahas tentang resolusi 2017, tulisan ini saya tulis untuk diri saya sendiri sebagai pengingat di akhir tahun 2017 nanti, jika di beri kesempatan oleh Allah SWT.

1. Menulis Buku

Beberapa waktu lalu secara tidak sengaja saya membaca sebuah tautan yang di share oleh teman facebook, isinya tentang membagikan ilmu dengan menulis buku atau artikel, dari tautan tersebut saya jadi tersadar ada satu hal penting dari proses menuntut ilmu yaitu mengamalkan dan membagikannya, sebagai seorang developer saya mengamalkan ilmu yang saya miliki ke dalam pekerjaan, namun lain dengan membagikannya saya ingin membagikan ilmu yang saya miliki dalam sebuah buku meskipun ilmu yang saya miliki masih NOOB, tapi semoga itu tidak menjadi penghalang bagi niat baik saya.

2. Bekerja di StartUp Mengembangkan Produk yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Bagi generasi milenial apalagi yang berkecimpung di dunia teknologi bekerja di startup merupakan sebuah impian, saat ini saya bekerja sebagai Software Developer di perusahaan Software House disini saya mengerjakan project yang di pesan oleh Client, sedangkan harapan saya bekerja di StartUp saya ingin belajar tentang Culture StartUp dan ingin menjadi bagian dari sebuah tim untuk mengembangkan produk yang bermanfaat bagi Masyarakat. Namun ada kendala bagi saya yaitu ijazah saya masih SMK beberapa kali saya coba lihat info lowongan kerja di startup salah satu persyaratan mengharuskan ijazah minimal S1, meskipun saat ini saya masih dalam tahap kuliah untuk memiliki jenjang yang lebih tinggi. **Dear CTO, Rekrut saya hehe :D

3. Bekerja Secara Remote

Kalau belum diberi kesempatan untuk bekerja di StartUp saya berharap bisa bekerja secara remote, banyak keuntungan yang sepertinya bisa di dapat apabila bekerja secara remote diantaranya bisa bekerja dimana saja asalkan ada koneksi internet, sebagai perantauan sejujurnya saya sudah bosan hidup di jakarta ingin menikmati hidup di desa, tapi saya masih butuh biaya dan masih ingin menyelesaikan kuliah saya mungkin bekerja secara remote adalah solusi yang saya idamkan, syukur-syukur bekerja di startup secara remote.

4. Menguasai Teknologi Mobile Apps Development

Kalau yang ini berhubungan dengan teknis, target saya tahun depan bisa menguasai React Native, selain itu juga sebisa mungkin documentasi hasil belajar saya akan saya jadikan bahan untuk menulis buku yang mana menjadi resolusi saya di nomor satu.

Sebenarnya masih ada beberapa resolusi atau harapan yang sebagian berhubungan dengan kerohanian tapi 4 hal tersebut yang bagi saya masih pantas untuk di publikadikan, semoga saya bisa mewujudkannya.

Nobody