Tak Selamanya Sosmed itu negatif

Tulisan ini saya tulis berdasar pengalaman pribadi saya, dan tulisan ini berisi opini yang siapapun bisa menyanggah.

Di era internet seperti sekarang semakin banyak sosial-media yang ada di di dunia, dan diantara banyaknya pilihan sosial media, favorit saya adalah facebook bagi saya facebook merupakan sosial media paling lengkap mulai dari menulis, upload foto, video, forum komunitas, dan masih banyak fitur yang di sediakan. Namun sayang akhir-akhir ini facebook digunakan menyebarkan kebohongan-kebohongan, HOAX, meme sarkas yang overdosis membenci agama terutama agama Islam(kalau di Indonesia).

Terlepas dari banyaknya hal-hal negatif masih banyak hal-hal positif dari facebook. Seperti halnya lidah yang di beri kiasan “pedang bermata dua” facebook juga demikian disini saya tidak akan banyak-banyak membahas sisi negatif dari facebook melainkan sisi positifnya saja.

Ajang silaturahmi.

Ini sih misi utama Mark Z. (susah nulis kepanjangannya). Yang jelas memang tujuan facebook untuk mendekatkan yang jauh kita bisa berdiskusi dengan teman-teman masa sekolah yang sudah berpencar karen kita sudah merantau masing-masih, selain itu juga ajang silaturahmi bagi yang tak bisa berbicara scara langsung.

Forum Komunitas.

Ini adalah hal yang paling saya sukai dari facebook saya jadi mengenal teknologi-teknologi terbaru dari bidang yang saya tekuni (IT Programming). Banyak sekali forum-forum facebook yang akan membanu kita mendapat informasi tentang bidang yang kita geluti, untuk IT banyak sekali forum-forum yang sangta keren, salah duanya adalah PHP Indonesia komunitas IT terbesar di Indonesia, selain itu ada juga Ruby On Rails Indonesia yang berisi developer-developer handal, dari ini saya belajar banyak karena di isi oleh senior-senior yang keren-keren.

Mempersatukan Pikiran.

Masih ingat aksi 212, memang tidak sepenuhnya berkat sosial media tapi cukup memberikan kontribusi yang besar, dan kita semua menyaksikan bahwa Indonesia adalah the real negara demokrasi.

Nobody